Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Sabtu, 07 Februari 2015

Scriptsweet~ (3)

Bismillahirrohmanirrohim...

Alhamdulillahirrobbil'alamin....

Di tulisan kali ini aku akan mengulas rasa syukurku terhadap skripsi yang telah selesai kujalani. Ternyata banyak sekali hikmah yang bisa kupetik selama perjuangan panjang nan melelahkan ketika menyelesaikan skripsi. Disini aku merasakan banyak sekali bantuan tangan-tangan Allah yang mengutak-atik takdir sehingga menjadi begitu indah. Apresiasi setinggi-tingginya kuberikan kepada:

1. Pembimbing utamaku, dr. Selfi Handayani, M.Kes, yang benar-benar membimbing. memotivasi, menuntun, dan bener-bener ngemong aku dengan penuh kesabaran dan pengertian, tidak pernah marah walaupun aku banyak salah, teledor, malas, ngeyel, dan suka ngeburu-buru tapi justru menasehati supaya aku berubah menjadi lebih baik. Beliau tidak hanya membimbing skripsiku, namun juga membimbing akhlakku, dan mengajarkan bagaimana manjadi wanita yang anggun dan layak dicintai. Aku bersyukur sekali mempunyai pembimbing seperti beliau yang sampai kuanggap seperti ibuku sendiri. 

2. Pembimbing pendampingku, dr. Nanang Wiyono, M.Kes, yang benar-benar memposisikan diri sebagai ayah. Beliau mengkritisi, memperbaiki, namun juga memberi contoh cara mencari sumber referensi, bahkan mencarikan jurnal-jurnal referensi untuk memperkaya naskahku. Beliau benar-benar mengajari cara membuat naskah ilmiah, bagaimana cara menganalis data, dan beliau membela ketika ujian sidang dilaksanakan.

3. Penguji utamaku, Dr. Hari Wujoso, dr., Sp.F., M.M., yang benar-benar menguji untuk memperbaiki, mengkritisi, memberi masukan, hingga membuka wawasan sehingga penelitianku menjadi lebih baik lagi. namun beliau sangat santun ketika menguji, jadi walaupun kesalahan kita seabrek, kita tidak merasa disalahkan. Aku bener-bener kagum dengan kecerdasan emosi beliau, kepandaian beliau dalam mengolah kata-kata, kebijaksanaan beliau dan kharisma beliau. Aku ingin sekali di pernikahanku suatu saat nanti, beliau lah yang memberikan sambutan, karena beliau adalah sosok yang amat sangat aku kagumi.

4. Penguji pendampingku, dr. Dhoni Akbar Ghozali, yang sangat simpel, sangat membantu mahasiswa dalam ujian skripsi. beliau selalu memberikan nilai sempurna, tidak pernah mempersulit mahasiswa dan bisa mengembalikan mood mahasiswa ketika lelah dalam mengerjakan skripsinya.

Bagiku, komposisi dewan penguji itu adalah komposisi sempurna. Sekali lagi puji syukur ku panjatkan pada-Mu, ya Allah SWT, karena telah memberikanku pembimbing dan penguji yang luar biasa.


Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar