Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Rabu, 19 Agustus 2015

Ayo Naik Gunung! ^^

Menurutku, setiap orang harus pernah mendaki gunung minimal sekali selama hidupnya. Supaya apa? Supaya dia lebih mengenal dirinya dan menghargai sekitarnya.
Seperti sabda Rasulullah, yang intinya jika kamu ingin mengetahui sifat asli seseorang, ajaklah dia dalam suatu perjalanan.
Selama mendaki gunung, mungkin kamu akan tersadar, ternyata kamu manja, suka mengeluh, egois, individualis, gak peduli sama temannya, suka pesimis, jorok, dll. Padahal sebelumnya kamu nggak pernah tahu, nggak ada yang pernah menegurmu, merasa dirimu biasa aja, tapi ternyata saat itu ditunjukkanlah semua sifat jelekmu. Dan saat itu kamu akan langsung berusaha memperbaikinya.
Pendakian pertama mungkin kamu akan merasa fail sefail-failnya. Kamu akan kecewa sekecewanya dengan dirimu sendiri atau partnermu dalam mendaki setelah tahu sifat aslinya. Tapi saat itu juga kamu akan berubah.
Ketika kamu tau kelemahanmu, otomatis kamu akan memperbaikinya kan? Selanjutnya kamu akan jadi lebih tangguh, nggak gampang ngeluh, mandiri, peka sama sekitarmu, gampang bersosialisasi, menghormati orang lain, dll. Itu bagus untuk sosialmu nantinya.
Itulah kenapa Soekarno pernah berpesan bahwa "Indonesia tidak akan pernah kehilangan sosok pemimpin yang hebat selama pemudanya masih senang menjelajah gunung dan hutan". Karena pribadi yang ditempa bersama alam akan menjadi pribadi yang lebih kuat.
Jadi ada yang masih nggak mau naik gunung?


Baca juga: 

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

lombok mengatakan...

buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak. cheers

Posting Komentar