Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Kamis, 22 Januari 2015

Kamu :)

Alhamdulillah.. mengenalmu sungguh memberiku banyak pelajaran… :)
Jika kita dinasihati atau ikut kajian, kita hanya mendapat teori, tapi bertemu denganmu adalah ladang implementasi.
Katanya, kita diperintahkan untuk menahan pandangan pada lawan jenis. Padamu kubelajar menahan pandanganku.
Katanya, orang yang paling kuat
adalah orang yang bisa menahan amarahnya. Tiap berbicara denganmu aku belajar menahan amarahku.
Denganmu aku mengerti, memang apabila kita tidak bisa bicara yang baik maka lebih baik diam.
Aku mengerti, untuk mendapatkan ikan tidak perlu membuat seluruh airnya keruh.
Aku mengerti, teko hanya mengeluarkan isi teko.
Aku mengerti,
Walaupun kita bisa membuka aib seseorang, atau membalas menghinanya karena dia terlebih dahulu menghina kita, tapi kalau kita menahannya dan memaafkannya, maka Allah akan menutup aib kita dan tidak akan menghinakan kita di hari peradilan nanti.
Aku sungguh mengerti,
Kita boleh boleh saya ngeyel atau kritis tapi sebatas untuk mengetahui kebenaran, bukan untuk menolak kebenaran.
Aku mengerti,
Kadang sombong, riya’, ujub, begitu lekat dalam perbuatan dan perkataan sehari-hari. Bahkan sampai tak disadari. Tapi itu tanpa sengaja melukai orang-orang disekitar kita.
Semoga Allah mengampunimu dan mengampuniku. Bagaimanapun kamu adalah perantara hidayah-Nya padaku.

Kamu, walaupun orangnya ceplas-ceplos, ngomong seenaknya sendiri, suka memberi kritik pedas, suka ngomong kasar, kadang juga suka sombong, tapi kamulah gambaran sempurna untukku. Kamu seperti cermin. Melihatmu seperti melihat diriku sendiri, berbicara denganmu seperti berbicara pada diriku sendiri. Kamu memberitahukan kelemahan-kelemahanku. Maka dari itulah aku ingin berubah. Agar tidak sepertimu. Dan aku ingin mengajakmu berubah bersamaku. :)


Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar