Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Selasa, 21 Oktober 2014

Manusia pemakan segala

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buka blog setelah sebulan lebih nggak nulis. Kangen juga ternyata. Hehehe... Dalam tulisan kali ini aku ma cerita tentang masa kecilku. Tsaahh....

Dari kecil aku dikenal sebagai anak yang aktif, ceriwis, mau tauu aja urusan orang, sampe gede pun bandelnya masih kelihatan. Hehehe.. tapi untungnya itu berdampak positif buat perkembanganku.

Kemarin sore, aku ngobrol-ngobrol sama tetangga samping rumah (Bu Wiji) sama anaknya yang seumuran denganku dan mau nikah, namanya Nur. Kita ngobrol kesana kemari sampe nostalgia saat kita berdua masih kecil. Hmm... jadi Bu Wiji menceritakan waktu kecil aku suka banget main sama Nur, terutama menumbuk daun Lawsonia inermis L. atau yang biasa dikenal sebagai daun pacar kuku. Hehehe... Beliau kagum kok aku sabar banget pake daun itu sampe kukuku merahnya tahan lama. Terus beliau menceritakan kekonyolan-kekonyolanku yang jarang dilakukan anak seumuranku.

1. Makan sabun
Beliau heran waktu kecil aku suka makan sabun, shampoo, pasta gigi, dll. Hahaha.... Aku jelasin ke beliau kalo aku itu emang orangnya kepo, sama apapun bawaannya pengen tau. Kalo sabun, shampoo, pasta gigi,  gitu kan aromanya enak tuh, buah-buahan, yaudah aku penasaran sama rasanya, siapa tau rasa buah juga... eh ternyata rasanya aneh, asem, sepet, pait gimanaa gitu.. sungguh tidak sesuai dengan aromanya.. huh! Kecuali kalo pasta gigi anak-anak, itu rasanya tidak terlalu menipu..

2. Suka ngemut uang logam
Ahahahaha.. kalo ini mungkin nggak cuma aku yang melakukan, anak-anak lain pasti juga pada suka. Uang logam tuh rasanya enak tau, apalagi koin Rp 100 yang gede ada gambar gunungannya itu.. seger banget deh kalo diemut. wkwkwkwk....

3. Minum minyak kayu putih, dan minyak-minyakan lain
Waktu itu aku dibilangin temenku kalo masuk angin minum aja minyak kayu putih, ntar sembuh, katanya rasanya juga seger. Yaudah aku minum aja.. ternyata rasanya hueekk... paiiitt.... nggak sembuh lagi.. -.-
Tapi ternyata it nggak bikin kapok. Beberapa tahun kemudian aku suka coba-coba berbagai macam minyak, mulai dari minyak goreng, minyak kelapa, dll. Aku udah tau semua rasanya.. Hehe..
Tapi yang paling parah itu waktu aku nyobain Safe Care, kan baunya enak tuh, kayak jeruk, aku minum aja, eh ternyata rasanya paaaiiiittt, puedeeess, sampe nangis sendiri, hidung langsung meler semua, sampe kuping-kuping terasa panas.. Kapok deh saya.. hahahaha...

Tapi ngapapa.. keingintahuan itu kan memang harus dipupuk, jadi terbiasa berpikir kritis, dan punya banyak pengalaman.. hahaha... walaupun beberapa ya pengalaman pahit.. Yang penting jatuh, bangkit dan melompatlah lebih tinggi!



Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar