Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Jumat, 15 Mei 2009

Jingle Chemist

SEMPURNA....

Kimia.. adalah salah satu pelajaran yang paling gue benci.. bukannya ga suka, tapi ga bisa... T.T
Dan guru gue juga.. wuuhh... mati-matian ngajar gue dan temen-temen gue yang sama aja ma gue.. gatot kimia..
Suapu hari, guru gue yang biasa dipanggol Bu Oet, ngasih sesuatu ke kita yang ternyata isinya jingle kimia...

Gini nie lagunya..dinyanyiin pake melodinya Sempurnya ala Andra and the Backbone..

Tentang reaksi reduksi
Penurunan bilangan oksidasi
Tentu saja elektron harus berada dikiri

Beda dengan oksidasi
Bilangan oksidasinya naik
Elektron akan kita tuliskan disebelah kanan

Untuk sempurnakan reaksinya
Carilah dulu selisih biloksnya
Kalikan dengan jumlah atomnya

Itu jumlah elektron
Tuk cari koefisien
Samakan muaan dengan H+ dan OH-
Tambahkan H20
Sempurna


Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar