Karena kekayaan sesungguhnya adalah ilmu, maka abadikanlah ilmumu dengan menuliskannya -niestarry-
RSS

Sabtu, 08 Juni 2013

OSMARU FK kaya apa sih?

Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai. Seperti biasa adik - adik yang baru lulus SMA pasti galau mau masuk perguruan tinggi mana. Yang udah keterima di perguruan tinggi juga galau nanti gimana orientasi mahasiswa barunya. Ya kan??

Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU), namanya juga orientasi, kegiatan ini bertujuan sebegai "pemanasan" sebelum anak - anak jebolan SMA menjalini hari - harinya sebagai mahasiswa sesungguhnya. Kegiatannya masing-masing program studi pasti berbeda, tiap tahun juga pasti berbeda. Tapi intinya kegiatan tersebut berisi pengenalan kampus, kegiatan mahasiswa, pengenalan tugas, dll.

Dibawah ini ada video orientasi mahasiswa baru tahun 2012 di Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UNS. Video tersebut memberikan gambaran secara garis besar apa saja yang dikerjakan mahasiswa selama osmaru. mulai dari hari pertama saat apel bersama seluruh mahasiswa baru semua fakultas di lingkup Universitas Sebelas Maret sampai hari terakhir dilaksanakannya osmaru.

Apel besar dilaksanakan di halaman rektorat UNS, sebelumnya mahasiswa datang dulu di FK untuk diberi pengarahan dan nanti akan berangkat bersama-sama seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran dari 5 Prodi. Setelah apel selesai mahasiswa diberi pengarahan dari pihak fakultas di dalam gedung rektorat. Selanjutnya baru OSMARU Prodi dimulai, pembukaan dilakukan di gedung 8 lantai yang belum jadi, rencananya gedung ini akan selesai pembangunannya tahun 2014 nanti. Nah setelah osmaru prodi dibuka, maka resmilah perpeloncoan dimulai dan segala peraturan ala osmaru diterapkan. :)

Hari kedua osmaru adalah hari terberat bagi maru. Selain karena mereka sudah harus datang pagi - pagi, juga tugas yang diberikan cukup banyak. Dan kalau terlambat, salah mengerjakan tugas, melanggar peraturan, dll, ada tugas tambahan dan pastinya dapen "jeglog" dari panitia. Tapi tenang aja, disini tidak ada hukuman fisik kok. :)

Hari ketiga osmaru adalah hari yang paling menyenangkan. Disini ada Tour d'lab, yaitu berkeliling lab - lab yang ada di FK, dan yang paling berkesan pastinya adalah lab anatomi karena disini ada bermacam-macam jenis cadaver. Hehehe... Dihari ketiga juga diberikan simulasi bencana dan game - game seru.. :)

Demikian gamabaran osmaru di FK UNS. Semoga bermanfaat. :)




Baca juga:
Osmaru FK UNS 2014

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar